SEKILAS INFO
  • 2 bulan yang lalu / Surat Edaran Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 & Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi Nomor 443.1/795/SET.COVID19.
  • 2 bulan yang lalu / Maka sejak 19 Agustus 2021 Masjid Agung AL BARKAH Kota Bekasi, di BUKA untuk Jama’ah UMUM.
  • 2 bulan yang lalu / Pemerintah Kota Bekasi dan DKM Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriah 1443H dan HUT RI ke-76.
WAKTU :

Ramadhan Di Masjid Agung Al Barkah

Terbit 15 April 2021 | Oleh : adminalbarkah | Kategori : Berita
Ramadhan Di Masjid Agung Al Barkah

MEDIA CENTER. Ramadhan 1442H ini, Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi, kembali menggelar Shalat Tarawih bersama Jama’ahnya. Sebelumnya pada Ramadan 1441H, tahun lalu, masjid yang berada persis di samping Alun-alun Kota Bekasi itu tidak mengadakan Salat Tarawih berjama’ah.

Sekretaris Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi, Musta’in, mengatakan, pelaksanaan Tarawih digelar pada Ramadan tahun ini, sesuai dengan protokol kesehatan dan panduan ibadah Ramadhan 1442H. “Selama ini protokol kesehatan sudah diterapkan, tapi akan kita tingkatkan perketat saat Ramadan nanti,” katanya, pada Minggu (11/4). Dalam penjelannya, Mustain menjelaskan, bahwa protokol kesehatan yang diterapkan mulai mewajibkan jamaah memakai masker, mencuci tangan dan mengukur suhu tubuhnya.

Selanjutnya, seluruh area masjid, secara rutin, dilakukan penyemprotan disinfektan dan shaf dibuat berjarak. “untuk pengadaan disinfektan, kami berkoordinasi dengan PMI Kota Bekasi,” ucap Mustain. Sesuai rapat DKM pada Sabtu, 11 April 2021, Musta’in menjelaskan bahwa Masjid Agung Al Barkah akan membatasi kapasitas jumlah jama’ah. Dari total kapasitas masjid yang mampu menampung 2.500 orang, pada Ramadan 1442H nanti hanya dibolehkan diisi jama’ah maksimal 1.000 orang. Apabila kapasitasnya tidak mencukupi, Musta’in, menyarankan agar masyarakat dapat melaksanakan Shalat Tarawih di rumah masing-masing. (WDP).

SebelumnyaMasjid Agung Al Barkah Menyediakan Takjil bagi Musafir SesudahnyaTarling Walikota dan Wakil Walikota Bekasi

Berita Lainnya

0 Komentar