SEKILAS INFO
  • 2 bulan yang lalu / Surat Edaran Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 & Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi Nomor 443.1/795/SET.COVID19.
  • 2 bulan yang lalu / Maka sejak 19 Agustus 2021 Masjid Agung AL BARKAH Kota Bekasi, di BUKA untuk Jama’ah UMUM.
  • 2 bulan yang lalu / Pemerintah Kota Bekasi dan DKM Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriah 1443H dan HUT RI ke-76.
WAKTU :

Distribusi Zakat Fitrah & Maal

Terbit 12 Mei 2021 | Oleh : adminalbarkah | Kategori : Berita
Distribusi Zakat Fitrah & Maal

MEDIA CENTER. Kegiatan Amaliah Ramadhan 1442H di Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi, pada tahun ini memiliki semangat tersendiri, baik dalam proses kegiatannya maupun dalam berbagai pelayanan Jama’ahnya. Meskipun masih dalam suasana Pandemi Covid-19, DKM Masjid Agung Al Barkah terus berupaya melayani Jama’ah di bulan Ramadhan ini dengan tidak meninggalkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Bekasi.

Sebagai persiapan mengakhiri Ramadhan 1442H, DKM Masjid Agung Al Barkah, menggelar Rapat Koordinasi seluruh unit kerja pada 10 Mei 2021, dengan agenda utama mempersiapkan Shalat Idul Fitri dan pendistribusian Zakat kepada warga masyarakat disekitar Masjid. Menurut Musta’in, Sekretaris DKM, bahwa distribusi zakat fitrah dan maal tahun ini akan diupayakan melalui perwakilan seluruh Kepala RT di Kelurahan Margajaya. “Jumlah seluruh RT di kelurahan Margajaya ini ada 25 Rt, dan kita akan mendistribusikannya melalui ketua-ketua RT setempat,” ungkapnya.

Ahmad Fauzi, Wakil Bendahara DKM Masjid Agung Al Barkah, mengatakan hal senada, bahwa Pengurus RT akan diundang untuk menghadiri acara penyerahan Zakat Fitrah & Maal secara simbolis tersebut di Aula Masjid Agung Al Barkah.

Selain mempersiapkan Distribusi Zakat, rapat juga membahas tentang petugas Shlat Idul Fitri 1442H di Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi, 13 Mei 2021, yakni :

  • Khotib     :  H. SHOBIRIN, S.Ag., M.Si.
  • Iman        :  K.H. AHMAD NASIHIN  B., SQ, MA.
  • MC           :  Ust. SYAIFULLOH, S.Ag.
  • Bilal         :  Ust. AHMAD SYAIFULLAH.

Masjid Agung Al Barkah akan tetap menggunakan protokol kesehatan yang cukup ketat, antara lain : pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan menggunakan Masker. Para Jama’ah juga di wajibkan membawa peralatan Sholat masing-masing.

Bagi mereka yang sedang sakit dan memiliki penyakit bawaan atau penyerta tidak diperkenankan Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Al Barkah. “Ada petugas nanti yang mengecek protokol kesehatan, termasuk wajib pakai masker. Yang tidak pakai disuruh pulang ambil masker, rencana juga kita akan siapkan masker,” ungkap Musta’in, Sekretaris DKM.

SebelumnyaTarling Walikota dan Wakil Walikota Bekasi SesudahnyaRevitalisasi Alun-Alun Kota Menyentuh Masjid Al-Barkah

Berita Lainnya

0 Komentar