SEKILAS INFO
  • 2 bulan yang lalu / Surat Edaran Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 & Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi Nomor 443.1/795/SET.COVID19.
  • 2 bulan yang lalu / Maka sejak 19 Agustus 2021 Masjid Agung AL BARKAH Kota Bekasi, di BUKA untuk Jama’ah UMUM.
  • 2 bulan yang lalu / Pemerintah Kota Bekasi dan DKM Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriah 1443H dan HUT RI ke-76.
WAKTU :

Revitalisasi Alun-Alun Kota Menyentuh Masjid Al-Barkah

Terbit 23 Juni 2021 | Oleh : adminalbarkah | Kategori : Berita
Revitalisasi Alun-Alun Kota Menyentuh Masjid Al-Barkah

BEKASI, POSKOTA.CO.ID – Kepala Bidang Bangunan Gedung Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertahanan (Disperkimtan) Kota Bekasi, Giarto menyampaikan Alun-Alun Kota Bekasi rencananya bakal direvitalisasi, mulai dari depan Rumah Yatim Arrohman Indonesia hingga Masjid Al-Barkah.

Nantinya pendopo lama akan dibongkar dan diganti dengan bangunan baru. Lalu kawasan di sekitarnya juga akan ditata.

“Rencana pembangunan itu kan ada penataan landscape, terus ada terkait dengan rehab pendopo juga. Landscape yang ditata dari pendopo sampai Masjid Al-Barkah,” ujar Giarto kepada wartawan, Sabtu (12/6/2021).

Dari segi desainnya, kata dia, dirancang oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat selalu pihak yang bertanggung jawab dalam proyek bernilai sekira Rp 14,8 miliar tersebut.

Beberapa lokasi alun-alun yang kini terpisah dengan ruang terbuka hijau (RTH), nanti akan menyatu dengan tetap mempertahankan pepohonannya.

“Landscape dan desain alun-alun dari Pemprov Jabar. Tahap satu nanti landscpae dari pendopo hingga Masjid Al-Barkah menyatu. Sedangkan hutan kota masih akan kami pertahankan,” ucapnya.

Giarto pun menerangkan telah menyosialisasikan rencana proyek revitalisasi tersebut ke para pedagang dia sekitar lokasi, bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi sebagai pemilik lahan.

“Kemarin pedagang sudah disosialisasikan dari LH kemarin, LH udah ngontak terkait dengan koordinasi di lapangannya,” terangnya. (cr02)

SebelumnyaDistribusi Zakat Fitrah & Maal SesudahnyaBaznas Kota Bekasi Salurkan Bantuan Kepada 9 Kelompok

Berita Lainnya

0 Komentar