SEKILAS INFO
  • 9 bulan yang lalu / Selamat Menunaikan Ibadah PUASA Ramadhan 1443H …
  • 9 bulan yang lalu / Semoga keihlasan menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari …
  • 9 bulan yang lalu / Pemerintah Kota Bekasi dan DKM Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriah 1443H dan HUT RI ke-76.
WAKTU :

Pelaksanaan Salat Idulfitri di Masjid Al Barkah Kota Bekasi

Terbit 3 Mei 2022 | Oleh : adminalbarkah | Kategori : Beranda
Pelaksanaan Salat Idulfitri di Masjid Al Barkah Kota Bekasi

MEDIACENTER. Sejumlah warga Kota Bekasi melaksanakan salat idul Fitri Idul Fitri 1443 Hijriah, di Jamaah Masjid Al Barkah Jalan Venteran, Kota Bekasi, Senin (2/5) pagi. Pelaksanaan salat ied pun berlangsung secara khusyuk. Para jemaah pun mulai berdatangan sejak pagi ke Masjid Al Barkah. Mereka nampak berdatangan bersama keluarga, langkap dengan membawa peralatan salat.

Masjid Al Barkah sendiri membagi beberapa area yang digunakan untuk jamaah perempuan dan laki-laki.

Terpantau, jamaah perempuan menempati halaman Masjid Al Barkah, sedangkan jamaah laki-laki berada di dalam area Masjid. Gema takbir pun mengiringi jelang pelaksanaan salat Idulfitri. Nampak terlihat masyarakat cukup antusias dengan pelaksanaan salat Idulfitri pada tahun ini. Sebab, saat ini pelaksanaan salat Idulfitri tidak ada jarak. Artinya shaf saat ini boleh dirapatkan.

Selain itu pelaksanaan salat Idulfitri pun juga berlangsung dengan khusyuk. Terlihat juga Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto juga hadir di tengah-tengah masyarakat yang ingin melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Agung Al Barkah.

Sebelumnya, sebanyak ratusan personil gabungan dari unsur Pemerintah Kota Bekasi, TNI dan Polri diterjunkan mengamankan malam takbiran dan salat Idulfitri yang jatuh Senin (2/5) ini. Para Personil akan ditempatkan di tiap-tiap tempat ibadah yang melaksanakan salat ied.

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan pihaknya bersama TNI Polri akan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan takbiran dan Salat Idul fitri, dengan menerjunkan kekuatan tambahan.

“Kami ingin memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan takbir yang kemudian juga melaksanakan salat ied esok hari. Mudah-mudahan di hari yang fitri penuh kemenangan ini dapat berjalan dengan lancar,” kata Tri Adhianto.

Dalam pelaksanaan malam takbir. Tri menegakkan kepada masyarakat untuk menahan diri untuk tidak melakukan aksi takbir keliling. Pihaknya pun mengaku telah melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh agama, dimana agar syiar takbir dilakukan di rumah-rumah.

“Ya tentunya kan kita lakukan apel ini sampai tingkat kecamatan ada camat ada lurah dan danramil, kita upayakan kita imbau kembalikan arak-arakan itu ada pada posisinya masing-masing,” katanya.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Sumber : https://wartakota.tribunnews.com/2022/05/02/pelaksanaan-salat-idulfitri-di-masjid-al-barkah-kota-bekasi-berlangsung-khusyuk-dan-tanpa-jarak

SebelumnyaPengukuhan Pengurus KKBTPQ Periode 2021-2026 SesudahnyaWhat Caliber Air Gun Should I Recieve?

Berita Lainnya

0 Komentar