SEKILAS INFO
  • 2 bulan yang lalu / Surat Edaran Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 & Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi Nomor 443.1/795/SET.COVID19.
  • 2 bulan yang lalu / Maka sejak 19 Agustus 2021 Masjid Agung AL BARKAH Kota Bekasi, di BUKA untuk Jama’ah UMUM.
  • 2 bulan yang lalu / Pemerintah Kota Bekasi dan DKM Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriah 1443H dan HUT RI ke-76.
WAKTU :

Media Center Masjid Agung Al Barkah

NO NAMA TUGAS/JABATAN
1 Ahmad Faisal, S.Ag, MM. Koordinator.
2 Dr. M. Eko Purwanto, MM, MH, M.Pd. Perancang & Pengembangan Produksi
3 Drs. K. H. Hidayatullah, M.Pd Divisi Kajian ke-Islam-an, Data / Informasi, dan Penerbitan
4 M. Rangga Jaya, SE Staf Admin MMCA
Media Center Masjid Agung Al Barkah

VISI dan MISI

Ide/gagasan Media Center (MC) Masjid Agung Al-Barkah (MA) Kota Bekasi didirikan untuk Mewujudkan Masjid Agung Al-Barkah yang modern, sebagai pusat pengembangan umat, dakwah dan budaya, menuju Destinasi Spiritual & IPTEK, yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan IHSAN.

Visi tersebut, dapat dijabarkan menjadi Misi Media Center Masjid Agung Al-Barkah (MCMA), antara lain :

  1. Meramaikan kegiatan peribadatan, baik yang wajib maupun sunnah; penguatan sosial-ekonomi umat; pengembangan dakwah dan Budaya Keberagamaan di Kota Bekasi.
  2. Membantu penguatan aqidah umat melalui proses pendidikan, kajian dan pelatihan-pelatihan secara terencana dan terprogram.
  3. Menjadi Destinasi Spiritual bagi para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum lainnya, dalam bidang agama, budaya dan kenyamanan beribadah.
  4. Memberikan pelayanan informasi melalui perpustakaan online, website, penyiaran (broadcast), penerbitan dan konsultasi ke-Islam-an.
  5. Membantu membangun komunitas Remaja Masjid dan Jama’ah Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi, yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan.

 TUJUAN dan SASARAN

Tujuan dan sasaran Media Center Masjid Agung Al-Barkah (MCMA) Kota Bekasi, antara lain sebagai berikut :

  1. Mengadakan pusat data dan informasi terkait dengan Masjid se-Kota Bekasi, pendidikan, kajian, pelatihan-pelatihan dan dakwah, untuk kepentingan internal dan publik.
  2. Menggali dan menerapkan IPTEK Masjid (digital mosque), melalui kegiatan digital learning, e-library, Website, penyiaran (broadcast) youtube streaming, peneribitan buku, majalah dan buletin, serta mendukung kegiatan lembaga konsultasi ke-Islam-an (Islamic consultant).
  3. Mendukung kegiatan kajian-kajian dan bedah buku ke-Islaman; pelatihan mubaligh dan pengembangan teknologi dakwah.
  4. Membantu perbaikan sistem, manajerial dan ICT (information Conputer Technology) masjid-masjid besar se-Kota Bekasi.
  5. Mendukung pembinaan, pengelolaan, dan menggerakkan komunitas Remaja Masjid dan Jama’ah Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi.