SEKILAS INFO
  • 2 bulan yang lalu / Surat Edaran Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 & Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi Nomor 443.1/795/SET.COVID19.
  • 2 bulan yang lalu / Maka sejak 19 Agustus 2021 Masjid Agung AL BARKAH Kota Bekasi, di BUKA untuk Jama’ah UMUM.
  • 2 bulan yang lalu / Pemerintah Kota Bekasi dan DKM Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriah 1443H dan HUT RI ke-76.
WAKTU :

Ismail Hasyim, S.HI, M.Sos

Ismail Hasyim, S.HI, M.Sos

Posisi : Ketua DKM Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi

Ismail Hasyim adalah Ketua DKM Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi.

ISMAIL HASYIM, berasal dari Kabupaten Kediri, Jawa Timur, yang lahir pada tanggal 12 Desember 1973. Perjalanannya di dunia aktivis di mulai di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi, dan berlanjut di Karang Taruna Kota Bekasi pada tahun 2016-2021 sebagai Ketua. Kedua organisasi inilah, yang menumbuhkembangkan jiwa kepemimpinannya, dan membawanya ke dalam dunia social-kemasyarakatan di Kota Bekasi, sampai sekarang.

Tamat SD pada Tahun 1986, di SDN Rembang I Jawa Tengah. Melanjutkan di MTs Al Falah di Jakarta, tamat tahun 1989. Kemudian, berlanjut di SLTA YPIA Jakarta dan dinyatakan lulus pada tahun 1992. Masa belajar di Peguruan Tinggi, ia selesaikan di Institut Agama Islam (IAI) Al Aqidah Jakarta, pada tahun 2007. Bekal pendidikan dan pengalamannya sebagai aktivis dakwah ini, telah menginspirasi dirinya untuk melanjutkan belajarnya di Strata-2 (S2) Magister Komunikasi Penyiaran Islam, Universitas Islam Asyafi’iyyah (UIA) Jakarta.

Seiring dengan matangnya pengalaman dan tumbuhnya kepercayaan masyarakat, serta kedekatannya dengan Pemerintah Daerah Kota Bekasi, ia menerima amanah sebagai Ketua BAZNAS Kota Bekasi periode 2021-2026, ia memperoleh amanah juga sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Bekasi. Tentu saja amanah ini tidak datang begitu saja atau kebetulan, ternyata ia selama ini sebagai seorang Qori tingkat Propinsi dan Nasional, yang aktifitas sehari-harinya adalah seorang Ustadz atau Guru Al Qur’an.

Segudang prestasi organisasi dan kemasyarakatan sudah diraihnya, mulai dari tingkat Kotamadya, Propinsi dan Nasional. Sebagai contoh, Karang Taruna yang dipimpinnya, telah memiliki prestasi setingkat propinsi dan nasional. Kemudian, BAZNAS Kota Bekasi yang sejak tiga tahun berturut-turut pada tahun 2017, 2018 dan 2019 telah menggondol prestasi BAZNAS JABAR AWWARD dalam Bidang Distribusi dan Pendayagunaan. Serta LPTQ yang ia ketuai juga telah menjadi juara-juara Qori tingkat Jawa Barat dan nasional.

Pemuda yang sehari-hari menemani aktivitas Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi ini, mulai dari kegiatan Subuh Keliling (Suling), Tarawih Keliling (Tarling), kerja bakti warga, sampai dengan acara-acara resmi lainnya, mengaku tidak memiliki tujuan apapun, selain menemani Walikota Bekasi dan kebetulan ia adalah sebagai Ketua Karang Taruna, LPTQ dan BAZNAS Kota Bekasi. Cita-citanya cukup sederhana, yakni ia ingin selalu dapat mewaqafkan waktu, pikiran dan kemampuannya untuk kemajuan masyarakat Kota Bekasi.

SesudahnyaMusta'in, S.Pd.I, M.Kom.